KOMPONEN HARDWARE INPUT DAN OUTPUT PADA KOMPUTER

Pada kali ini saya akan membahas tentang komponen hardware Input dan Output pada Komputer.
1. Bagian Input
Komponen-komponen komputer umum yang harus kita ketahui adalah: 

a.Keyboard

 


Keyboard berfungsi sebagai penginputan data dari luar dengan cara diketikkan pada keyboard. Keyboard biasanya menyerupai mesin ketik manual (untuk susunan peletakkan
hurufnya).

b.Mouse


Mouse berfungi untuk mengarahkan pointer pada layar monitor komputer. Dengan keberadaan mouse maka akan membuat kita akan semakin untuk mengatur posisi pointer sesuai dengan keinginan kita dengan cepat.

c.Floppy Disk Drive



Hardware yang menghubungkan disket dengan komputer, Jadi kita dapat melakukan pemindahan data dari komputer satu dengan komputer yang lain dengan menggunakan disket.

d.USB Flash Drive

USB Flash Drive atau sering disebut juga Flask Disk ini sangat praktis dan memiliki daya tamping yang sudah cukup besar.

2. Peralatan Output

Untuk output pada dasarnya dibedakan atas:
1.Tampilan visual, dalam hal ini monitor memegang peranan yang amat penting. Dalam penampilan visual di monitor sangat dipengaruhi oleh kapasitas VGA.






2.Output berupa suara, yaitu speaker.



3.Output berupa cetakkan, untuk hal ini dapat berupa printer dan plotter. Ploter adalah peralatan keluaran yang digunakan untuk keperluan sistematis seperti mencetak atau menggambar berupa grafik, skematik, dan dapat membuat diagram lainya. Sedangkan printer adalah alat output untuk mencetak file yang biasanya file dokumen, seperti hasil ketikan di office microsoft word.

Terimakasih sudah berkunjung di blog pribadiku :) jika ada kekurangan harap dimaklumi (:


Komentar

Postingan Populer